Petugas Gabungan Kelurahan Karet Tengsin Bersama Warga RW 07 Gotong Royong Ikut Kerja Bakti

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Kerja bakti di RW 07 Kelurahan Karet Tengsin. Foto: Malik Maulana

Jajaran petugas Kelurahan Karet Tengsin bersama warga RW 07 melakukan kegiatan kerja bakti gerebek lumpur, di Jalan Pasar Baru Barat, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (3/9). 

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Karet Tengsin Ani Purnama menjelaskan bahwa kerja bakti seperti ini rutin dilakukan pada setiap minggunya. Kali ini, fokus kerja bakti pada penopingan pohon dan pembersihan gorong-gorong di sekitar RW 07.

"Penopingan dan pembersihan gorong-gorong secara bahu-membahu dilakukan oleh 30 personel terdiri dari PPSU, Bina Marga, SDA, Pertamanan, serta warga sekitar," katanya. 

Ani berharap dengan dilakukan kerja bakti di wilayah Karet Tengsin khususnya RW 07 bisa terbebas dari genangan. 

Sementara itu, Ketua RW 07 Suharjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh warganya dan pihak-pihak terakit yang sudah ikut membantu dalam kerja bakti. 

Hal ini, lanjutnya, sangat diperlukan agar wilayah RW 07 bebas dari genangan dan juga lingkungan di sekitar menjadi lebih bersih. 

"Saya selaku Ketua RW 07 Kelurahan Karet Tengsin sangat berterima kasih kepada pihak-pihak terkait khususnya dalam hal ini yaitu dari kelurahan yang bekerja sama dengan dinas-dinas terkait seperti pertamanan, SDA sudah membantu di dalam rangka pembersihan lingkungan khususnya di RW 07," ucap Suharjo. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat rutin dilakukan tiap bulannya agar dapat membangkitkan kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di wilayah masing-masing" imbuhnya.