Pj Gubernur DKI Jakarta Menangi Kejuaraan Menembak Bank DKI Cup 2023

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengikuti Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Bank DKI Cup 2023. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Bank DKI Cup 2023, di Lapangan Tembak Senayan, Jalan Gelora No. 1, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (5/11).

Pada kelas eksekutif kategori duel plate ada 33 peserta salah satunya Pj Gubernur DKI Jakarta yang berhasil keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan Ketua Umum Perbakin Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto yang harus puas pada posisi kedua.

Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan kegiatan ini diikuti 635 atlet perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia yang digelar dari 29 Oktober hingga 5 November 2023.

"Antusiasme peserta cukup tinggi, total ada 635 peserta yang terdiri dari 66 tim, 31 tim air pistol dan 35 tim air rifle," ujar Amirul. 

Baca Juga: 

Wali Kota Hadiri Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023

Kejuaraan ini, lanjutnya, sekaligus memperebutkan kuota peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang menembak yang akan berlangsung di Aceh pada September 2024 mendatang.

"Dengan adanya kejuaraan menembak diharapkan akan melahirkan atlet- atlet menembak yang bisa mengharumkan Indonesia di kancah internasional," imbuh Amirul

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Jakarta Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto mengaku prestasi olahraga menembak di Indonesia semakin meningkat, hal ini dapat dilihat dari kejuaraan-kejuaraan internasional yang dimenangkan oleh atlet menembak Indonesia.

"Saat ini ada 16 atlet asal Malaysia yang mengikuti training camp di sini, mereka mau melihat bagaimana Indonesia begitu cepat progres latihannya," ucapnya saat penutupan kejuaran Bank DKI Cup 2023.