Plt Wakil Wali Kota Jakpus Pimpin Apel Bersih-bersih Kelenteng

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin memimpin apel kerja bakti bersih-bersih klenteng. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar apel sekaligus pelaksanaan giat kerja bakti bersih-bersih kelenteng dalam menyambut Hari Raya Imlek Tahun 2023/2574 Kongzili.

Apel tersebut dipimpin langsung Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (20/1).

Iqbal mengatakan bahwa aksi bersih-bersih ini merupakan program berkelanjutan dari Satpol-PP DKI Jakarta dalam rangka perluasan sinergitas terhadap unsur-unsur rumah peribadatan yang ada di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat.

"Aksi bersih-bersih ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemkot dengan wihara dan kelenteng. Serta memastikan, penyelenggaraan kegiatan peribadatan dalam rangka menyambut Imlek 2023 ini dapat berlangsung dengan suasana yang bersih, nyaman, dan aman," katanya.

Iqbal juga meminta kepada seluruh petugas untuk berkoordinasi dengan pengurus wihara saat melakukan bersih-bersih di lingkungan sekitar wihara.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut serta sinergitas antara Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan seluruh pengurus rumah peribadatan semakin erat," jelasnya.

Apel bersih-bersih kelenteng ini dihadiri, Kasatpol PP Jakarta Pusat Tumbur Parluhutan Purba, Camat Gambir Andri Ferdian, Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami, serta 100 pasukan pelangi.