Plt Wakil Wali Kota Menghadiri HUT Yonbekang-3 Darat ke-62

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Yonbekang-3/Darat ke-62. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Yonbekang-3/Darat ke-62.

Acara ini diawali dengan penanaman pohon dan pemotongan pita tanda kegiatan dimulai yang dihadiri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Kapusbekangad Mayor Jenderal TNI Helly Guntoro, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, dan Komandan Yonbekang-3/Darat Letkol Cba Boby Wijayanto.

Dalam kesempatan ini, Iqbal mengucapkan selamat atas ulang tahun Yonbekang-3/Darat ke-62 yang telah berdiri sejak tahun 1961 ini. 

“Hari ini kita merayakan ulang tahun ke-62 Yonbekang-3/Darat Jakarta Pusat yang dihadiri juga oleh Kapusbekangad, Kapolda, Kapolres, semua menyatakan selamat atas ulang tahun Yonbekang-3/Darat,” ucapnya, di Yonbekang-3/Darat, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (19/2).

Iqbal juga menuturkan, ini merupakan wujud dari Yonbekang untuk berbaur dengan masyarakat, terutama dengan pengurus RT dan RW di Kelurahan Bungur untuk menggali atau memanfaatkan seluruh potensi masyarakat dengan melibatkan masyarakat melalui bazar UMKM.

“Tadi liat ada beberapa hasil kerajinan maupun kuliner yang disajikan dan dipasarkan sehingga, ini juga membuktikan wujud dari kebangkitan ekonomi masyarakat untuk mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan mewujudkan Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tuturnya.

Iqbal juga berharap, Yonbekang-3/Darat selalu siap sedia mendukung seluruh kegiatan atau aktivitas yang ada di Angkatan Darat maupun mendukung seluruh kegiatan kewilayahan di Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, acara ini turut dimeriahkan dengan berbagai penampilan hiburan seperti penampilan marching band SMP 78, marching band TK Kartika, penampilan angklung SDS Kartika XI-8 Cibinong, dan Reog Simogiri Sampurno.

Selain itu, Iqbal bersama Kapolda Metro Jaya, Kapusbekangad, Kapolres Metro Jakpus, Danyonbekang meninjau stan UMKM, Dukcapil Mobile, Donor Darah, Pratapa Coconut, dan juga turut meresmikan rumah lobster air tawar yang secara langsung diresmikan oleh Kapusbekangad Mayor Jenderal TNI Helly Guntoro.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Senen Ronny Jarpiko, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Lurah Bungur Achmad Zainur Rachman, dan Ketua FKDM Kota Administrasi Jakarta Pusat Patri Yuni.