Posyandu Lansia Digelar di Dua RW Kelurahan Benhil

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pengecekan tensi darah di Posyandu Lansia Pejompongan Sejahtera, RPTRA Melati. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) bersama Puskesmas Kecamatan Tanah Abang menggelar kegiatan rutin pemerikasaan kesehatan, di Posyandu Lansia Pejompongan Sejahtera, RPTRA Melati RW 04, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Lurah Benhil Rida Mufrida mengatakan, dalam posyandu lansia ini melayani pemeriksaan kesehatan seperti, cek gula darah, cek kolesterol, dan tensi. Serta pengukuran tinggi, lingkar perut, dan berat badan.

“Hari ini kita ada dua kegiatan posyandu lansia, di RW 02 dan 04. Di RPTRA Melati ini salah satunya yang diikuti sebanyak 50 lansia. Selain pemeriksaan kesehatan di sini juga ada penyuluhan terkait kesehatan para lansia dari tim puskesmas," ujar Rida.

Menurutnya dengan adanya pengecekan kesehatan para lansia di wilayahnya dapat terkontrol kesehatannya. "Saya berharap semua lansia di wilayah Kelurahan Benhil tetap sehat selalu, dan kesehatannya dapat terkontrol," harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Benhil Susi mengapresiasi langkah Kelurahan Benhil dan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang yang selalu memantau kesehatan para lansia, bagaimana pengobatannya, olahraga, dan sebagainya.

"Saya mengimbau kepada para lansia di wilayah Benhil lebih peduli terhadap kesehatannya, dan bisa ikut terus bergabung kesini, bersosialisasi agar jauh lebih sehat," tandasnya.