Program Bebenah Kampung, Tiga Rumah di RW 07 Pegangsaan Siap Serah Terima Kunci

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Provinsi DKI Jakarta, dan Yayasan Budha Tzu Chi akan melaksanakan penyerahan kunci dalam program Bebenah Kampung kepada tiga rumah di RW 07,  Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng.

"Direncanakan pada tanggal 10 September nanti akan dilaksanakan penyerahan kunci dalam program Bebenah Kampung kepada tiga warga RW 07 Kelurahan Pegangsaan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting usai mengikuti rapat koordinasi secara daring bersama pihak Provinsi DKI Jakarta dan Yayasan Budha Tzu Chi, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (5/9).

Menurutnya, program Bebenah Kampung ini hasil kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

“Nanti rencananya akan dihadiri Bapak Pj Gubernur DKI Jakarta, beliau langsung menyerahkan kunci kepada warga yang rumahnya dibedah,” ujarnya.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan pada tanggal 10 September mendatang, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, esok hari dijadwalkan akan ada survei lokasi yang akan dihadiri Biro KDH Provinsi DKI Jakarta serta perwakilan yayasan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, kata Bakwan Ferizan Ginting, akan mendukung kegiatan yang berlangsung di wilayah Kelurahan Pegangsaan tersebut.

“Kita dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat mendukung penuh untuk kegiatan ini, apa yang diperlukan nanti kita akan koordinasikan untuk disediakan, termasuk kesiapan lokasi untuk menunjang para tamu yang akan hadir pada kegiatan 10 September mendatang,” tutupnya.