Puncak Hiburan Warga Senen Jadi Karya untuk Nusantara di Taman HKSN

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Panggung kolaborasi dalam rangka HUT RI ke-78, di Taman HKSN. Foto: Malik Maulana

Kecamatan Senen mengadakan panggung kolaborasi dalam rangka HUT RI ke-78 dengan mengangkat tema “Puncak Hiburan Warga Senen Jadi Karya untuk Nusantara” yang diadakan di Taman Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Jalan Kramat Bunder, Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/8).

Kegiatan ini merupakan Kolaborasi Kecamatan Senen dengan Sudin Kebudayaan  dan Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan, Kecamatan Senen adalah salah satu kecamatan yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, di sinilah pusat pergerakan awal kemerdekaan, pusat kebangkitan nasional, dan memahami jejak perjuangan bangsa indonesia. Maka sudah seharusnya nilai-nilai perjuangan itu tumbuh di lingkungan Kecamatan Senen.

“Kita sebagai warga Jakarta Pusat, sudah seharusnya menjaga nilai-nilai yang berkembang di wilayah Kecamatan Senen, peristiwanya sudah berlalu tapi, nilai-nilai tidak pernah redup, karena nilai-nilai berlaku sepanjang masa” tegasnya.

“Diperkuat dengan rangkaian HUT RI ke-78 ini guna memperkokoh bahwa persatuan dan kesatuan kita harus junjung tinggi untuk Kesatuan Negara Republik Indonesia," imbuh Dhany.

Semetara itu, Camat Senen Ronny Jarpiko mengajak warga untuk menjadikan Taman HKSN ini sebagai ruang interaksi dan menjaganya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini semua pengisi acara merupakan binaan Sudin Kebudayaan ada gambus, organ tunggal, band, dan 30 tenant dari binaan Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat.