Raker Forkabi, Marullah Matali: Ciptakan Kondusifitas

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali membuka raker Forkabi. Foto: Andreas Pamakayo

Asisten Pemerintah (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mendampingi Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali menghadiri Rapat Kerja (Raker) ke-II Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP Forkabi) dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di hotel kawasan Kecamatan Senen, Sabtu (21/10).

Marullah Matali mengatakan, pada bulan ini telah memasuki tahun politik. Untuk itu, Forkabi diminta turut serta menjaga suasana tetap kondusif.

"Raker ini bertepatan dengan tahun politik, semoga raker yang dihadiri seluruh perwakilan Forkabi se-Jabodetabek bisa menciptakan kondusifitas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Menurutnya, para peserta yang hadiri di sini juga dapat menjadi embrio atau bibitnya positif yang nantinya bisa dibawa ke wilayahnya masing-masing.

"Bibit baik ada di Forkabi dan mudah-mudahan bisa tersebar kebaikan di seluruh penjuru," ucapnya.

"Semoga pada raker ini dapat menghasilkan hal-hal yang baik dan positif bagi masa depan Forkabi dan NKRI," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintah (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menambahkan, raker ini intinya ingin menyatukan warga Betawi terkait dengan kontestasi persiapan pemilu.

"Intinya warga Betawi dapat menjaga keutuhan dan kesatuan, NKRI harga mati. Poin penting ini harus juga ditiru oleh organisasi yang lainnya," ucap Denny.

Dalam raker ini diawali dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan dihadiri 300 orang dari perwakilan cabang Forkabi se-Jabodetabek.