Rakorwil Jakpus, Wali Kota Sampaikan Catatan Hasil Rapim Tingkat Provinsi

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Maulana

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) tingkat kota.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, rakorwil ini sengaja dipercepat sebagai ajang silaturahim di momen pasca Idulfitri yang masih berada di suasana bulan Syawal.

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, taqaballahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum taqabal ya karim, semoga puasa yang kita laksanakan selama sebulan penuh benar-benar sesuai. Ramadan merupakan bulan membakar dosa-dosa kita untuk menghasilkan kebaikan-kebaikan," katanya.

Dalam rakorwil ini, Dhany juga menyampaikan hasil rapat pimpinan (rapim) tingkat provinsi yang dilaksanakan pada Rabu (26/4) lalu berisi beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian seperti, dalam penetapan alokasi anggaran harus sesuai prioritas dan mengukur beban kerjanya.

"Alokasi anggaran harus sesuai dengan kebutuhan prioritas dan lakukan efisiensi anggaran, penyediaan barang dan jasa harus sesuai Peraturan Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) Nomor 122 Tahun 2022 di sana sudah ada tahapannya, lakukan sesuai prosedur," ucapnya.

Selain itu, lanjut Dhany, dalam rapat pimpinan provinsi diminta untuk melakukan optimalisasi APBD agar program pembangunan bisa tercapai.

Dalam rakorwil ini juga diisi dengan paparan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh Sudin Pendidikan Jakarta Pusat, progres input Kota Layak Anak (KLA) oleh Plt Kasudin PPAPP, dan paparan perolehan Zakat di Jakarta Pusat Selama Bulan Ramadan oleh Kordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat.