Sadar Kesehatan, Posyandu Balita Wilayah Kelurahan Kampung Rawa Selalu Ramai

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pengecekan tinggi badan. Foto: Maulana

Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin melakukan monitoring pos pelayanan terpadu (posyandu) balita, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela Indah, Jalan Rawa Selatan II RW 05, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Ferry mengatakan, penyelenggaraan posyandu balita di RW 05 ini sudah cukup bagus dan pemberian makanan tambahan (PMT) juga telah memenuhi standar gizi sesuai arahan puskesmas kelurahan.

"Antusias masyarakat membawa balitanya ke posyandu ini cukup baik, saya meminta untuk dipertahankan dan juga ditingkatkan. Posyandu ini penting untuk balita sebagai generasi penerus bangsa yang harus sehat jasmani, dan rohani untuk masa depan," katanya.

Ferry menuturkan, setiap penyelenggaraan posyandu di Kelurahan Kampung Rawa baik balita, posbindu maupun lansia selalu ramai, karena  masyarakat sudah sadar untuk selalu mengecek perkembangan pertumbuhan anak, kesehatan anak muda, dan lansia.

"Dalam pelaksanaan ini kita selalu berkoordinasi dengan berbagai elemen baik RT-RW, kader posyandu, Dasawisma dan PKK, karena mereka yang selalu berperan aktif menyampaikan langsung ke warga mengenai kegiatan posyandu," tuturnya.

"Para ASN mulai dari lurah, sekkel, kasie-kasie juga hadir untuk memberikan dukungan. Jadi, semua berperan serta aktif," imbuhnya.

Menurutnya, ramainya warga datang ke posyandu juga ditentukan lokasi. "Kita selalu mencari tempat yang representatif dan mudah dijangkau warga serta tidak mengganggu akses jalan, salah satunya di RPTRA ini. Apalagi RPTRA dirasa aman, nyaman untuk anak-anak, sambil menunggu bisa bermain," tutupnya.