Sambut Hari Lahir Pancasila, Pemkot Jakpus Akan Bersih-bersih Trotoar Kawasan Monas

Reporter: Imam | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: dok Andreas Pamakayo

Dalam Rangka menyambut Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan melaksanakan aksi bersih-bersih trotoar di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) pada hari Sabtu 27 Mei 2023 mendatang. 

Hal ini diungkapkan, Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (25/5).

“Hari ini kita rapat untuk mempersiapkan kegiatan bersih-bersih di kawasan Monas dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila pada 1 Juni nanti,” ujarnya.

Chaidir juga menegaskan, giat ini selain untuk menyambut Hari Lahir Pancasila juga untuk menyambut kegiatan-kegiatan besar lainnya seperti, HUT RI pada 17 Agustus serta ajang KTT ASEAN yang akan berlangsung di Jakarta.

“Jakarta khususnya Jakarta Pusat harus selalu menjadi kota yang bersih, nyaman, dan humanis. Sehingga, masyarakat dapat melihat Jakarta Pusat sebagai kota yang bersih dan tertib,” ucapnya.

“Kita libatkan UKPD yang terkait dan unsur pamong dari kewilayahan kecamatan dan kelurahan untuk giat bersih-bersih di kawasan Monas nanti,” jelasnya ketika ditanya terkait teknis kegiatan nanti.

Terakhir, pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta berharap kegiatan ini bisa menunjukkan Jakarta Pusat menjadi kota yang lebih layak, bersih, tertata, dan rapi.