Sambut HUT RI, Pemkot Jakpus Bersihkan Sarpras

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Bersih-bersih trotoar Jalan Medan Merdeka. Foto: Maulana

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan bersih-bersih sarana dan prasarana (sarpras) umum, di kawasan Jalan Medan Merdeka, Jumat (11/8) malam. 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan, aktifitas bersih-bersih digelar di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Timur, dan Jalan Medan Merdeka Utara.

“Khusus di Jalan Medan Merdeka Barat pembersihan dilakukan di sisi kanan kiri, sedangkan di ruas jalan lainnya dilakukan di sisi Silang Monas saja,” kata Dhany, 

Dhany menerangkan, pembersihan dilakukan meliputi penyapuan jalan, penyikatan dan penyemprotan trotoar serta kanstin hingga pembersihan taman dari rumput liar. Wali kota juga sempat memegang selang semprotan untuk membersihkan trotoar.

“Ini akan kita lakukan dua hingga tiga kali lagi sampai 17 Agustus mendatang,” terangnya. 

“Kami juga berharap aksi bersih-bersih ini dapat membuat pejalan kaki maupun pengendara semakin aman dan nyaman,” harap Dhany. 

Untuk diketahui, pada 17 Agustus mendatang akan dilaksanakan Kirab Bendera Pusaka yang diawali dari Cawan Monas kemudian keluar ke pintu Patung Kuda bergeser ke Jalan Medan Merdeka Barat, dan berakhir di Istana Negara.