Sambut KTT ASEAN, Pemkot Jakpus Gelar Bersih-Bersih di Jalan Merdeka

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menyemprotkan air ke trotoar. Foto: Malik Maulana

Menyambut perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang akan diselenggarakan di DKI Jakarta pada September mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan bersih-bersih sarana dan prasarana, di Jalan Merdeka sisi kiri dan kanan, Jumat (28/7) malam.

Sebelum melakukan bersih-bersih, Wakil Camat Gambir Agus Triono memimpin apel terlebih dahulu. Apel ini diikuti oleh 200 personel gabungan yang terdiri dari pasukan pelangi, Sudin Perhubungan, Satpol-PP, Gulkarmat, serta FKDM.

Dalam arahannya, Agus mengatakan, sebagai tuan rumah perhelatan KTT ASEAN harus memastikan kondisi infrastruktur yang ada dalam keadaan bersih, rapi, dan sedap dipandang.

"Kita selaku tuan rumah yang baik dan juga selaku Keketuaan ASEAN harus menyiapkan segala sesuatunya, semua infrastruktur kita harus bersih, rapi, jadi enak di pandang," ucapnya dihadapan para peserta apel.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai ajang edukasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan fasilitas sarana dan prasarana khususnya di wilayah Kecamatan Gambir.

"Memastikan fasilitas sarana dan prasarana umum yang ada di Jakarta Pusat khususnya di Kecamatan Gambir dalam keadaan bersih dan dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Selain itu, kegiatan pada malam ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan fasilitas sarana dan prasarana umum disekitar kita," terangnya.

Iqbal berharap semoga sarana dan prasarana ini semakin terjaga tidak hanya fungsinya tetapi juga kebersihannya.