Sambut Pemilu, Aspem Monitor Sarpras PPK dan Panwascam

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem melakukan pengecekan jaringan di kantor Panwascam Kecamatan Cempaka Putih. Foto: Malik Maulana

Dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany bersama jajaran memonitor kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) pemilu, di Kecamatan Kemayoran dan Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (21/11).

Pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dari Pemkot kepada Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar pekerjaannya dapat berjalan dengan lancar.

"Ini merupakan hari kedua dilakukannya monitoring pengecekan sarpras, kita mau lihat sejauh ini apakah ada kendala di Sekretariat Panwascam dan PPK", ucap Denny, didampingi Kasuban Kesbangpol Rachmat Hidayat. 

Baca Juga: 

Aspem Monitor Kesiapan Sarpras Pemilu di Dua Kecamatan

Denny mengatakan, pada tanggal 28 November mendatang sudah memasuki masa kampanye dan tugas dari Panwascam harus cepat.

"Khususnya Panwascam apalagi tanggal 28 besok kan sudah masuk masa kampanye yang mau tidak mau kerja mereka harus lebih cepat, maka dari itu kita harus supporting terkait kelengkapan yang dibutuhkan oleh sekretariat", kata Denny.

Pengecekan sarpras yang dilakukan meliputi jaringan internet, komputer, dan tempat logistik. "Di sekretariat itukan ada kelengkapan seperti komputer, jaringan internet, dan juga ada beberapa tempat logistiknya yang tadi sudah kita cek," tututnya.

Menurutnya, monitor saat ini masih berfokus pada tingkat Kecamatan dan apabila semua kecamatan sudah dilakukan pengecekan maka akan dilakukan evaluasi.

"Jadi kita berjenjang saat ini masih di tingkat kecamatan nanti dari kecamatan kita minta break down lagi evaluasinya ke kelurahan. Nanti di kelurahan ada PPS, ada sekretariatnya mereka bisa berjenjang melaporkan ke tingkat kecamatan dan jika ditemukan masalah kita akan langsung cek kelapangan,"  jelasnya.

Denny juga berharap semoga Jakarta Pusat tetap solid dan tetap menjadi yang terbaik sebagai penyelenggara dalam rangka pelaksanaan pemilu.