Sekko Buka Pembekalan Bagi ASN Memasuki Purnatugas Tahun 2025

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko buka pembekalan purnatugas ASN Tahun 2025. Foto: Malik Maulana

Suku Badan (Suban) Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan pembekalan bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada Tahun 2025 mendatang.

Pembekalan ini dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin yang berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (1/11).

Iqbal mengatakan, pembekalan ini untuk memberikan gambaran bagi ASN yang memasuki batas usia pensiun terkait pengurusan administrasi, dokumen kepegawaian, dan lainnya terkait status kepegawaian.

“Sebanyak 385 ASN mengikuti pembekalan yang akan berlangsung selama 2 hari. Kita juga hadirkan motivator untuk para ASN. Motivator memberikan masukan terkait hal-hal apa saja yang bisa mereka lakukan saat pensiun nanti," tutur Iqbal.

Selain itu, lanjutnya, para motivator juga akan memberikan informasi peluang-peluang bisnis apa saja yang dapat dilakukan oleh para ASN saat pensiun kelak.

Peserta yang hadir, kata Iqbal, diharapakan melengkapi dokumen-dokumen agar dapat lebih tenang dalam menghadapi masa pensiun nanti, karena sudah mendapatkan pembekalan.

"Yang pertama agar peserta dapat mempersiapkan kelengkapan dokumen-dokumen kepegawaiannya dan yang kedua lebih tenang dalam menghadapi masa pensiun karena sudah mendapatkan pembekalan," ujarnya.

Iqbal juga berharap, ASN yang memasuki purnatugas selalu sehat dan bahagia agar masa-masa pensiun yang dilaluinya akan terasa menyenangkan dan mampu menciptakan suatu kegiatan baru, terlebih lagi kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.