Sekko Buka Pembinaan serta Evaluasi Bagi Kelurahan dan Kecamatan

Reporter: Marliza/Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan serta evaluasi bagi kelurahan dan kecamatan Tahun 2023. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka pembinaan serta evaluasi bagi kelurahan dan kecamatan Tahun 2023.

Iqbal mengatakan, terdapat
tiga hal yang menjadi perhatian, pertama pengawasan tata kelola pelaksanaan keuangan, peningkatan budaya kerja, dan yang terakhir terkait pelaksanaan yang harus dilakukan pihak kelurahan dalam beberapa waktu ke depan seperti, pendataan NIK dalam kerja sama antar Suku Badan Pendapatan Daerah untuk percepatan capaian target dari PBB P2.

"Serta terkait survei kepuasan masyarakat maupun survei kepuasan layanan masyarakat, ZIS, dan persiapan ibadah Iduladha serta kurban dalam waktu dekat ini," katanya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (26/6).

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk mengulang kembali beberapa peraturan yang ada ditambah dengan informasi terbaru terkait persoalan, keuangan, kepegawaian, administrasi, dan teknis pelayanan masyarakat.

"Saya beberapa peraturan dan informasi yang ada dapat diimplementasikan dalam kegiatan pemerintahan. Sehingga, persoalan keuangan, kepegawaian, dan administrasi teknis pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Kegiatan ini diikuti, camat, lurah, sekretaris camat, sekretaris kelurahan, dan kepala seksi yang ada di kelurahan.