Sekko Tanam Pohon Tabebuya di TPU Karet Bivak

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko melakukan penanaman pohan di TPU Karet Bivak. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin melakukan penanaman pohan di TPU Karet Bivak saat "Gerakan Tanam Pohon Bersama" yang dilakukan secara serentak se-Jadebotabek, Rabu (29/11).

Iqbal mengatakan, ada sebanyak 15 pohon tabebuya yang ditanam di TPU Karet Bivak dan bertujuan agar masyarakat dapat mendapatkan udara yang bersih serta mengurangi dampak polusi udara.

"Kita hari ini melakukan Gerakan Tanam Pohon Bersama, ada 15 pohon tabebuya yang ditanam di TPU Karet Bivak, tujuannya agar masyarakat mendapatkan udara bersih serta mengurangi dampak polusi," ujar Iqbal.

Iqbal menjelaskan, pelaksanaan penanaman pohon bersama ini di wilayah Jakarta Pusat berada di tiga lokasi yaitu, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Waduk Melati, dan TPU Karet Bivak.

"Jakarta Pusat mendapatkan tiga lokasi, terutama di kantor wali kota, Waduk Kebon Melati, TPU Karet Bivak, dan seluruh titik lokasi baik itu milik pemerintah maupun milik warga," ucap Iqbal.

Terakhir, Iqbal mengharapkan dari gerakan taman pohon Jakarta Pusat dapat memperluas lahan terbuka hijau dan mengurangi dampak polusi.

"Saya mengharapkan dari gerakan taman pohon ini Jakarta Pusat dapat memperluas lahan terbuka hijau dan mengurangi dampak polusi," tandasnya.