Sekretaris PPK dan PPS Jakarta Pusat Laksanakan Rakor dan Bimtek

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Rakor dan bimtek bagi Sekretariat PPK dan PPS. Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka rapat koordinasi (rakor) dan bimbingan teknis (bimtek) bagi Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di salah satu hotel wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Rabu (8/3).

Iqbal mengatakan, bahwa tugas dari PPK dan PPS adalah membantu kelancaran terselenggaranya pemilu pada tahun 2024 nanti.

"Kedudukan PPK dan PPS dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu adalah membantu kelancaran tugas-tugas PPK dan PPS khususnya, pengelolaan anggaran kegiatan pemilu,"  ucap Iqbal. 

"Saya berharap semoga semua peserta rakor dan bimtek ini dapat mengikutinya dengan baik sampai tuntas," tutupnya.

Selain itu, Iqbal juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Jakarta Pusat untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik, penuh legalitas, dan netral.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat Imam Hidayat menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini agar Sekretaris PPK dan PPS dapat sama-sama memahami tugasnya masing-masing.

"Hari ini Sekretaris PPK dan PPS melaksanakan bimbingan teknis agar sama-sama memahami tugas dari Sekretaris PPK dan PPS itu sendiri," pungkasnya.