SMKN 14 Jakarta Jadi Tempat Terakhir Pelayanan Perekaman KTP-el Wilayah Johar Baru

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pelayanan perekaman KTP-el di SMKN 14 Jakarta. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat kembali melakukan aksi jemput bola pelayanan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) bagi siswa-siswi SMKN 14 Jakarta, Jalan Percetakan Negara II A, Kecamatan Johar Baru, Rabu (8/2).

Kepala Seksi Sektor (Kasektor) Dukcapil Johar Baru Kartika Sitorus mengatakan, perekaman KTP-el ini ditujukan bagi siswa-siswi yang sudah berusia 16 tahun ke atas.

"Perekaman KTP-el ini untuk siswa-siswi usia 16 tahun ke atas, dengan syarat membawa Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran," ucapnya.

Kegiatan jemput bola ini, lanjut Kartika, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya di masing-masing kecamatan.

"Untuk di wilayah Kecamatan Johar Baru, SMKN 14 ini merupakan tempat terakhir yang dikunjungi, bulan depan sudah pindah ke wilayah kecamatan lain," jelasnya.

Salah satu siswi Kelas 10 SMKN 14 Jakarta Prue Ribka (16) merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan jemput bola ini, karena tidak harus ke kantor Kelurahan dulu jadi, lebih hemat waktu. 

Prue pun berharap semoga kegiatan pelayanan jemput bola pembuatan KTP-el ini bisa terus terlaksana agar bisa mempermudah siswa-siswi untuk melakukan perekaman data KTP.