Sudin Kominfotik Jakpus Terima Kunjungan Studi Banding DPRD Pangkal Pinang

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Kasie Kominfotik Jakpus menerima studi banding DPRD Kota Pangkal Pinang. Foto: Andreas Pamakayo

Suku Dinas Komunikasi dan Informasi Publik (Sudin Kominfotik) Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima studi banding DPRD Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, membahas terkait sistem publikasi dan dokumentasi.

Ketua DPRD Kota Pangkal Pinang Herza mengatakan, kunjungan ke Kominfotik Jakarta Pusat untuk studi banding publikasi program-program pemerintah yang nantinya bisa diketahui oleh masyarakat.

"Hari ini saya mendapat pembelajaran yang berharga dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat yang ditopang dengan sumber daya manusia yang mempuni," katanya, di Ruang Kominfotik, Blok A Lantai 7, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (22/11).

Berawal dari kominfotik, lanjutnya, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang baik dimulai dari pemberitaan di website, podcast, dan medsos.

"DKI Jakarta menjadi tujuan yang baik untuk studi banding, dari kunjungan ini mungkin kita akan petik dan pelajari untuk nantinya bisa kita terapkan di Kota Pangkal Pinang," ucapnya.

Sementara itu Kasie Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Pusat Ika M Untari menambahkan, kedatangan Ketua DPRD Kota Pangkal Pinang untuk mempelajari sistem publikasi dan dan dokumentasi di Jakarta Pusat termasuk penganggarannya.

"Kedatangan mereka untuk meningkatkan publikasi seperti membahas podcast, pembiayaan seperti apa, konsepnya seperti apa dan lain sebagainya," jelas Ika.

"Kita senang kehadiran mereka karena selain belajar dari kita, kita juga bisa belajar banyak dari mereka untuk perbandingan kita juga," tandasnya.