Sudin KPKP Jakpus Tinjau NKV PT Pixsus Entura Indonesia

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin KPKP mengaudit permohonan NKV. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jajaran petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau sekaligus mengaudit permohonan NKV (Nomor Kontrol Veteriner) PT. Pixsus Entura Indonesia, di Jalan KH. Zainul Arifin, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Senin (12/6). 

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Herawati mengatakan, pengecekan dan audit ini dilakukan atas dasar adanya permintaan dari perusahaan tersebut.

“Jadi PT. Pixus Entura Indonesia mengajukan audit kepada Dinas KPKP, lalu dari dinas karena lokasinya ada di wilayah Jakarta Pusat maka kami yang melakukan auditnya,” ucapnya. 

Menurutnya, dalam tinjauan masih terdapat kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki oleh perusahaan tersebut. “Jadi tadi kita cek mulai dari ruang penyimpanan sampai Standar Operasional Prosedur (SOP) kebersihan lantai dan juga kesehatan para pekerjanya,” ujar Herawati. 

Dari kekurangan tersebut, lanjutnya, nanti harus diperbaiki dan dilengkapi guna mendapatkan surat ijin dan NKV-nya.

“Hasil audit hari ini, para pekerjanya belum dicek kesehatannya dan belum adanya SOP cuci tangan yang benar serta masih belum tertatanya tempat penyimpanan bahan kimia," tandasnya.