Sudin KPKP Vaksin 92 Hewan di RPTRA Harapan Mulya

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksin rabies di RPTRA Harapan Mulya. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Harapan Mulya, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Senin (09/10).

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Herawati mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempertahankan DKI Jakarta tetap bebas rabies.

"Hari ini ada 92 hewan yang divaksinasi, di antaranya anjing 2 ekor, kucing 87 ekor, dan kera 3 ekor," ungkapnya.

Menurut Hera, masyarakat di Harapan Mulya sangat antusias dengan adanya vaksinasi rabies ini. "Warga sangat antusias sekali dengan pelaksanaan pelayanan vaksinasi rabies gratis," jelasnya.

Hera berharap semoga masyarakat semakin peduli, sadar, bertanggung jawab, dan bijak dalam memperhatikan kesehatan hewan peliharaannya.

"Semoga warga peduli, warga sadar, dan sama-sama bertanggung jawab serta bijak dalam memperhatikan kesehatan hewan peliharaannya dan bersama-sama mempertahankan DKI Jakarta bebas rabies," imbaunya.

Sementara itu, Lurah Harapan Mulya M. Faozi menambahkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 9 dan 11 Oktober 2023.

"Vaksinasi ini akan dilaksanakan selama dua hari, nanti pada tanggal 11 Sudin KPKP juga akan menggelar bazar UMKM di tempat ini," katanya.

Faozi menambahkan bahwa vaksinasi rabies ini tidak untuk warga Harapan Mulya saja tetapi warga diluar Kelurahan Harapan Mulya juga bisa mendaftarkan hewan peliharaannya di sini untuk divaksin.