Tata Kawasan Triwulan Kedua, Kelurahan CPT Siapkan Kebun Anggur dan Toga

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Lahan kosong yang diubah menjadi kebun anggur dan toga. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Setelah selesai penataan kawasan triwulan pertama, kini Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) langsung tancap gas ke penataan selanjutnya.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan CPT Fadli Januar menjelaskan, pada triwulan kedua ini, Kelurahan CPT akan mengubah lahan kosong seluas 180 meter persegi menjadi kebun anggur dan toga.

“Jadi benar, pada penataan triwulan kedua ini, kami akan buat kebun anggur dan toga di Jalan Rawasari Barat I," ucap Fadli.

Lanjut Fadli, selain ada kebun anggur dan toga, nantinya di dalam tanah seluas 180 meter persegi itu juga akan didirikan saung.

“Nantinya di sini juga akan ada saung, yang bisa dipakai untuk kumpul warga khususnya warga RW 01," terangnya. 

Fadli menargetkan pembangunan ini selesai di akhir bulan Juni. “Untuk pengerjaan kurang lebih mengerahkan sebanyak 10 personel PPSU dan targetnya akhir Juni selesai," jelasnya. 

Menurutnya, hasil dari panen kebun anggur dan toga bisa dijual maupun dikonsumsi oleh warga sekitar yang pemanfaatannya sendiri memang ditujukan untuk warga.

“Saya berharap warga bisa memanfaatkan kebun ini, karena nantinya hasilnya pun bisa dikonsumsi oleh warga ataupun dijual yang nantinya hasil penjualan bisa untuk mengembangkan lagi kebun ini," imbuhnya. 

Untuk diketahui, konsep kebun ini menggunakan baja ringan, dengan tujuan agar tanaman anggur bisa menjalar keatas.