Terdapat 29 Usulan Prioritas Warnai Sidang Kelompok Musrenbang Kelurahan Galur

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Sidang kelompok musrenbang Kelurahan Galur. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Berdasar Peraturan Gubernur Nomor 25 Tahun 2022 tentang rencana pembangunan daerah tahun 2023-2026, Kelurahan Galur menggelar sidang kelompok musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) terintergrasi kecamatan.

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri yang hadir dan membuka kegiatan ini mengatakan, sudah tiga kelurahan yang melaksanakan sidang kelompok ini, dan menyisakan Kelurahan Tanah Tinggi yang akan menggelar sidang kelompok esok hari.

“Nanti puncaknya kita akan gelar sidang pleno II di kantor Kecamatan Johar Baru pada 1 Maret mendatang,” ucap Nurhelmi di Ruang Aula, Lantai 3, Kantor Kelurahan Galur, Jalan Galur Selatan No 36, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Dia menambahkan, usulan musrenbang pada tahun 2022 lalu telah 100 persen seluruhnya terakomodir. “Tahun 2022 lalu, Alhamdulillah 100 persen terakomodir, dan Insya Allah tahun 2023 ini pun 100 persen terakomodir,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Galur Atik Kusmiati menjelaskan, wilayahnya terdiri dari 7 RW dan 84 RT, untuk favorit masih di seputar usulan fisik dari SDA yaitu, saluran air.

“Terdapat 29 usulan prioritas yang permintaannya paling tinggi seputar usulan fisik dari SDA yaitu, saluran air. Sedangkan non fisik biasanya pengadaan alat olahraga atau pelatihan-pelatihan seperti, pembuatan SIM atau pelatihan berkesenian dari Sudin Kebudayaan,” tutupnya.