TP PKK Kecamatan Gambir Gelar HUT RI ke-78 dan HAN di RPTRA Melati Duri Pulo

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah melihat anak-anak sedang berlomba mewarnai. Foto: Andreas Pamakayo

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 serta Hari Anak Nasional (HAN), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Gambir dan kelurahan mengadakan Gebyar Anak PAUD, di RPTRA Melati Duri Pulo, Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat, Selasa (8/8). 

Kegiatan ini juga diisi dengan lomba mewarnai yang diikuti oleh 200 anak dari 19 PAUD di wilayah Kecamatan Gambir, lomba 17-an, parenting, dan ada 15 stan  UMKM.

Gebyar Anak PAUD ini dibuka langsung oleh Ketua Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. Dalam sambutannya Ucu mengapresiasi seluruh jajaran TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Gambir. 

Ucu mengungkapkan, bahwa kemari Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meraih Kota Layak Anak (KLA) Nindya. Peringkat ini bertahap dari mulai Madya, Nindya, dan mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi Utama. 

"Untuk menuju menjadi Utama, TP PKK, Bunda PAUD, jajaran kecamatan, kelurahan, dan semua SKPD harus mendukung Jakarta Pusat layak anak," pintanya. 

Menurutnya, program PKK juga mendukung bagaimana anak-anak mendapatkan gizi terbaik, bahagia, dan ter-stimulus dengan tepat. 

"Hari ini merupakan salah satu upaya kita, agar anak-anak di wilayah Kecamatan Gambir mendapatkan gizi terbaik, bahagia, dan ter-stimulus dengan tepat," ucapnya.

Ucu menambahkan, dalam rangka HAN tentunya anak bangsa yang diharapkan bisa menjadi generasi unggul, kaya prestasi sebab masa depan bangsa akan ditemukan oleh anak-anak di masa sekarang.

"Jika dari sekarang anak-anak telah rajin, kreatif, bahagia, pintar, maka akan menghasilkan anak-anak yang hebat dan cerdas di Tahun 2045," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Bunda PAUD Kecamatan Gambir Weni Andri Ferdian mengatakan, dengan adanya Gebyar Anak PAUD bisa membahagiakan, memotivasi anak-anak melalui lomba. 

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat memberdayakan UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Gambir. "Kami harapkan bisa terus berkolaborasi dengan kelurahan serta CSR agar dapat melaksanakan kegiatan ini di setiap tahunnya," tandas Weni.