Wakil Wali Kota Monitoring Ketahanan Pangan di Pasar Tradisional dan Swalayan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir terus melakukan monitoring ketahanan pangan. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir terus melakukan monitoring ketahanan pangan dan stabilitas harga di Pasar Gondangdia dan Hero Supermarket yang berada di Kecamatan Menteng, Selasa (11/4). 

Chaidir mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan keamanan dan kualitas pangan serta harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri yang diinisiasi Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

"Pengecekan kita lakukan di beberapa pasar dengan mengambil sampling beberapa pasar tradisional dan supermarket, Dengan pengecekan ini masyarakat akan merasa aman berbelanja dan terjangkau," katanya didampingi Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi dan Camat Menteng Suprayogie. 

Menurutnya, harga kebutuhan pokok di kedua tempat tersebut relatif stabil, dan kualitas tekstur daging yang dijual masih segar serta tidak ditemukan zat-zat berbahaya.

"Harga-harga kondisinya stabil dan masih terjangkau untuk masyarakat bahkan cabai mengalami penurunan hampir 40 persen dikisaran harga 30 ribu," katanya.

"Untuk stok kebutuhan pokok menjelang hari raya pun aman, cukup, dan terkendali," tandasnya.

Untuk diketahui, hasil pelaksanaan kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu di Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2023, dari 151 sampel produk yang meliputi pertanian, peternakan dan perikanan yang diperoleh dari Pasar Gondangdia, Pasar Swalayan Hero Menteng, dan Pasar Senen Blok III dinyatakan aman tidak mengandung zat berbahaya.