Wali Kota Buka Orientasi Kepalangmerahan dan Sosialisasi Program Kerja PMI

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Orientasi Kepalangmerahan dan Sosialisasi Program Kerja PMI. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Orientasi Kepalangmerahan dan Sosialisasi Program Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) di Aula Yayasan Ksatrya Lima Satu, Jalan Percetakan Negara, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (23/5).

Dalam sambutannya, Dhany mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut setelah dilantiknya dewan kehormatan dan pengurus PMI Kota Jakarta Pusat.

"Pentingnya kegiatan ini sesungguhnya untuk meneguhkan sebuah orientasi tugas PMI, ketika kita masuk dalam organisasi PMI maka nilai-nilai organisasi kepalangmerahan kota administrasi Jakarta Pusat itu menjadi pegangan kita di dalam bertindak, berperilaku, dan bersikap," katanya.

Dhany menerangkan, nilai yang paling utama ialah nilai kemanusiaan sehingga yang masuk dalam organisasi PMI ini harus benar-benar menanamkan spirit kemanusiaan.

"Karena banyak persoalan-persoalan di lingkungan kita di Kota Administrasi Jakarta Pusat yang perlu ada kepedulian dari kita semua dan juga menumbuhkan kepeduliam warga masyarakat untuk mau ikut terlibat sesuai visi misi yang diemban oleh PMI," terangnya.

Menurutnya, PMI merupakan organisasi yang mandiri dalam melakukan aktivitas, kerja sama dan dalam upaya-upaya pencegahan akibat resiko kegawatdaruratan.

"Yang dihadapi oleh PMI ketidakpastian kapan itu terjadi, tetapi ketika terjadi PMI menjadi organisasi terdepan dalam sebuah peristiwa, yang dalam peristiwa tersebut ada korban-korban," ucapnya.

Usai membuka Orientasi Kepalangmerahan dan Sosialisasi Program Kerja PMI Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyempatkan diri untuk berkeliling melihat kantin sehat Yayasan Ksatrya Lima Satu.