Wali Kota Dampingi Pj Gubernur Ziarah ke Makam Tokoh Bangsa

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta ke makam pahlawan dan tokoh bangsa. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma beserta jajarannya mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Hudi Hartono dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono berziarah ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (17/6).

Di TPU ini Pj Gubernur bersama pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang hadir berziarah ke makam Muhammad Husni (MH) Thamrin dan Ismail Marzuki.

Ziarah yang diawali doa bersama dilanjutkan dengan peletakan karangan dan tabur bunga bagi kedua pahlawan yang berkontribusi besar untuk Jakarta.

Heru mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-496 Kota Jakarta salah satunya ialah berziarah ke makam pahlawan dan tokoh bangsa.

“Hari ini Pemprov DKI Jakarta dan pejabat terkait melakukan prosesi dalam rangka memperingati HUT ke-496 Kota Jakarta, berziarah ke Taman Makam Pahlawan. Saya juga menyempatkan diri ke TPU Karet Bivak untuk menabur bunga dan berdoa bagi para pahlawan yang telah membangun kota Jakarta ini yakni, Pak Husni Thamrin dan Ismail Marzuki,” katanya.

Heru menyampaikan, ziarah ini untuk memberikan doa dan memberikan semangat bagi dirinya dan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk terus bekerja dan terus membangun Kota Jakarta menuju kota yang lebih baik. 

Dalam kesempatan ini, Heru pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan hasil karya para pahlawan maupun tokoh bangsa sehingga menorehkan sebuah sejarah yang memang harus diingat oleh para penerus.

“Dan kami sebagai para penerus akan meneruskan pemikiran-pemikiran beliau yang memang cocok untuk membangun Jakarta ke depan. Visi beliau-beliau cukup bagus ini tentu menjadi semangat bagi pejabat Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.