Wali Kota Hadiri Diskusi Mengawal PSN Transportasi Jakarta

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan sambutan saat diskusi. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri diskusi bertemakan "Mengawal PSN (Proyek Strategi Nasional) Transportasi Jakarta" yang diinisiasi Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) di salah satu hotel kawasan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Kamis (28/9).

Dhany mengatakan, diskusi ini dapat mensosialisasikan sekaligus memberikan ruang untuk saling mengisi supaya kebijakan pemerintah diimplementasikan secara efektif sesuai dengan kebutuhan publik.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi kepada FPPJ yang menginisiasi kegiatan dengan membuka ruang diskusi publik mengawal proyek strategis nasional transportasi Jakarta" ujarnya, didampingi dampingi Camat Tanah Abang Dicky Suherlan dan Lurah Petamburan Rian Hermanu. 

"Insya Allah ketika ini didiskusikan dengan baik tentu akan memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan sebuah kebijakan," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Umum FPPJ Endriansah menegaskan akan tetap konsisten dalam mengawal semua program PSN yang ada di Jakarta khususnya terkait transportasi dan berharap transportasi massal di Jakarta dapat tumbuh dengan baik.

"Pada dasarnya kami membuat diskusi ini untuk mengawal program-program PSN khususnya transportasi di Jakarta. FPPJ akan tetap konsisten dalam mengawal pelayanannya, kita juga berharap kedepannya nanti transportasi massal di Jakarta dapat tumbuh dengan baik," jelasnya. 

Dalam diskusi ini juga dihadiri Dinas Perhubungan DKI Jakarta, perwakilan Transjakarta, LRT, hingga pengamat transportasi dan kebijakan publik.