Wali Kota Hadiri Jalan Sehat ASEAN

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Jalan Sehat ASEAN. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membuka acara Jalan Sehat (fun walk) ASEAN saat car free day, di Jalan Iman Bonjol, Kecamatan Menteng, Minggu (27/8) pagi.

Acara jalan sehat ini merupakan rangkaian dalam menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan berlangsung pada bulan September 2023 yang dihadiri sejumlah perwakilan dari berbagai negara anggota ASEAN dan negara undangan lainnya.

Jalan sehat dimulai pukul 06.00 dari Jalan Imam Bonjol tepatnya di depan Bundaran HI, ke arah Sarinah, kemudian kembali lagi ke Jalan Imam Bonjol. Acara jalan sehat ini dibuka oleh penampilan Marching Band STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) Gita Sapta Bahari dengan memainkan sejumlah lagu Nasional dan lagu daerah.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, peserta yang ikut dalam acara jalan sehat ini berasal dari Sekretariat ASEAN sendiri juga masyarakat sambil memeriahkan car free day di Sudirman-Thamrin.

‘’Pesertanya dari Anggota ASEAN, jadi Sekretariat ASEAN bersama warga masyarakat sambil memeriahkan car free day di Sudirman-Thamrin," katanya. 

Menurutnya, kegiatan jalan sehat ini menjadi ajang pemersatu warga ASEAN dalam suasana penuh semangat dan kegembiraan.