Wali Kota Hadiri Rangkaian Kegiatan HUT TNI ke-78

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Alustista TNI. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri kegiatan Olahraga Bersama dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, di Kawasan Monas, Minggu (24/9).

Acara ini dihadiri langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono selaku pimpinan tertinggi TNI dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Petinggi TNI lainnya dengan banyak rangkaian rangkaian acara mulai dari pameran alutsista, matra fair, bakti kesehatan, dapur lapangan hingga lomba lari dengan berbagai kategori serta senam bersama dan hiburan lainnya.

"Di Monas ini akan ada olahraga dan hiburan-hiburan untuk masyarakat yang diinisiasi oleh TNI," jelas Dhany Sukma, didampingi Camat Gambir Andri Ferdian.

Dhany menuturkan peran TNI dalam menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan sangat sentral apalagi di wilayah Jakarta Pusat yang merupakan pusat segala aktivitas pemerintahan, ekonomi, politik, dan lainnya.

"Tentunya peran TNI dan Polri sangat penting di dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Dhany juga mengucapkan selamat Ulang Tahun TNI semoga semakin jaya, kuat, dan solid untuk menjaga NKRI.

"Selamat Hari jadi ke-78, semoga TNI semakin kuat, semakin solid, semakin jaya untuk menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Usai mengikuti senam bersama, Dhany Sukma didampingi Camat Gambir Andri Ferdian berkeliling melihat Pameran Alutsista TNI (Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia).