Wali Kota Hadiri Santunan Anak Yatim di Kemayoran

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri acara santunan anak yatim. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri acara santunan anak yatim dan peresmian Yayasan Amanah Rakyat Nusantara (ARSA) di Jalan Dakota Raya, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (18/3) malam.

Dalam Sambutannya, Dhany mengucapkan terima kasih kepada Yayasan ARSA yang telah menginisiasi acara tersebut. Menurutnya, usia yayasan yang baru 1 tahun ini ternyata sudah bisa menyelenggarakan aktivitas sosial yang luar biasa.

"Aktivitas sosialnya sudah keliling kecamatan dan mudah-mudahan saja prosesi untuk penyelesaian administrasi yayasan bisa dituntaskan segera, baik di KUMHAM maupun Dinas sosial," ucapnya.

Dhany menuturkan, kegiatan malam ini merupakan kegiatan yang sangat baik menjelang bulan suci Ramadan untuk menggapai keberkahan bersama.

"Tentunya stabilitas ekonomi yang ada di Indonesia sesungguhnya adalah peran dari seluruh masyarakat melalui lembaga sosialnya, melalui yayasannya, melalui lembaga keagamaannya yang melakukan aktivitas untuk kebaikan bersama,"tuturnya.

"Mudah-mudahan aktivitas malam ini membawa aktivitas positif bagi seluruh warga masyarakat dan kita semua untuk saling berbagi, memberi tanpa pamrih,"imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua Yayasan ARSA Suryanto menerangkan, ARSA berdiri sejak 1 Maret 2021 dan telah kali ketiga menggelar santunan yatim ini ditiga kecamatan.

"Ini sudah yang ketiga kalinya kita menggelar santunan yang pertama kita menyantuni 100 anak yatim di Kelurahan Senen, di Matraman 150 anak yatim dan Alhamdulillah, pada malam ini kita menyantuni 695 anak yatim," terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Achmad Joehandi, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Salam, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, dan Lurah Kebon Kosong Alfalast.