Wali Kota Jakpus Buka Pentas PAI di SDN Benhil 01

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kota. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Kota di SDN Bendungan Hilir (Benhil) 01, Jalan Danau Toba, Kecamatan Tanah Abang, Kamis (9/3).

Dalam kesempatan ini, Dhany memberikan apresiasi dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya kegiatan ini membutuhkan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas dari seluruh stakeholder terkait sehingga, acara ini dapat berlangsung dengan baik," ucapnya.

Menurut Dhany, kegiatan semacam ini merupakan sebuah media yang bagus untuk memperteguh nilai-nilai keagamaan bagi para murid, karena nilai-nilai yang absolut bersumber dari Allah SWT.

“Jadi sikap perilaku, kemudian tingkah laku, akhlak menjadi kunci utama untuk menjadikan anak-anak kita sebagai generasi yang unggul. Salah satu kegiatannya, melalui pentas Pendidikan Agama Islam yang menampilkan kemampuan, keterampilan sekaligus seni,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan PAI Mohamad Yusuf Martin menambahkan, ini merupakan ajang pembuktian talenta siswa-siswi dalam menunjukkan kemampuannya. 

“Tentunya kita berharap dukungan semua pihak, baik instansi, orang tua, pihak sekolah, dan lainnya.  Bagaimanapun ini menjadi ajang pembuktian talenta peserta didik kita, karena memang banyak di antara pengajar memiliki kemampuan yang bagus untuk ditelurkan kepada anak-anak generasi bangsa," jelasnya. 

Untuk diketahui, kegiatan lomba ini berlangsung selama 1 hari. Pentas PAI sendiri merupakan ajang kompetisi para peserta didik kelompok perwakilan putra dan putri dalam materi agama Islam yang terdiri dari lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Pildacil, cerdas cermat, marawis, dan story telling.

PAI ini diikuti seluruh siswa-siswi sekolah dasar yang menang di tingkat kecamatan masing-masing se-Jakarta Pusat, dan nanti hasil pemenang ini akan lanjut menuju tingkat provinsi.