Wali Kota Jakpus Resmikan Sekretariat RW 02 Kelurahan Karang Anyar

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Karang Anyar. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Karang Anyar, hasil swadaya masyarakat, di Jalan D Raya RT 15/02, Sabtu (4/11).

Acara peresmian ini dibuka dengan atraksi pertunjukan Pencak Silat Tapak Suci dan dihadiri Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan, Lurah Karang Anyar Lingga Pratama, tokoh masyarakat, PKK, karang taruna, Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, RT-RW, dan LMK.

Dhany Sukma berkesempatan melihat lihat ke dalam kantor sekretariat dan memberikan penghargaan berupa plakat kepada keluarga Bapak Jahuri yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan Kantor Sekretariat RW 02.

"Kantor Ini berdiri atas semangat yang membara dari komunitas yang ada di lingkungan masyarakat bahkan asetnya pun dihibahkan dari keluarga besar Bapak Jahuri yang diwakafkan untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Untuk itu, wali kota memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh warga RW 02 karena jarang sekali dalam sebuah wilayah perkotaan ada satu kampung yang mampu mengorganisir seluruh potensinya untuk menghasilkan sebuah karya. 

"Hari ini saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga RW 02, karena jarang sekali dalam sebuah wilayah perkotaan ada satu kampung yang mampu mengorganisir seluruh potensinya untuk menghasilkan sebuah karya," jelas Dhany. 

Menurutnya, kekompakan ini sangat jarang terjadi di sebuah wilayah terutama di perkotaan. warga Karang Anyar telah terbukti mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi maupun golongan. “Sekretariat ini tidak akan berdiri kalau kita hanya mementingkan kepentingan pribadi maupun golongan,” imbuhnya. 

Dhany juga berharap, apa yang sudah dibangun oleh warga RW 02 Kelurahan Karang Anyar dapat menjadi contoh kepada tempat-tempat yang lainnya. 

"Mudah-mudahan apa yang sudah dibangun oleh RW 02 Kelurahan Karang Anyar ini bisa direplikasi oleh RW-RW yang lain, kelurahan-kelurahan yang lain, kecamatan, dan kota yang lain bahkan negara yang lain," harapnya

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Karang Anyar Sugiyanto menyampaikan ucapan terima kasih pada Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat yang menyempatkan diri datang dalam kesibukannya dan telah mendukung serta mendorong dibangunnya Kantor Sekretariat RW 02 yang telah lama diinginkan oleh warga.

"Pembangunan sekretariat ini memakan dana swadaya warga sebesar Rp200 juta dan mulai dibangun pada awal September hingga akhir Oktober 2023 lalu," tandasnya.