Wali Kota Menghadiri Milad SDIT Al Mubarak ke-20

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri acara puncak Milad SDIT Al Mubarak ke-20. Foto: Angga Rizkyanda

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri acara puncak Milad SDIT Al Mubarak ke-20, di Jalan Pramuka Sari I, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Sabtu (15/7). 

Dalam Milad SDIT Al Mubarak diselenggarakan Jalan Sehat yang diikuti 1.000 peserta dari yayasan, para guru, siswa-siswi, dan warga sekitar serta adapula bazar. 

"Ini merupakan acara puncak Milad SDIT Al Mubarak ke-20 yang jatuh pada tanggal 13 Juli kemarin. Rangkaian milad telah berlangsung dari bulan Januari sudah dimulai," terang Ketua Pengurus Yayasan Al Mubarak Muhammad Haris Aidi.

Haris berharap dengan adanya Yayasan Al Mubarak dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya mengatakan, Milad SDIT Al Mubarak ke-20 bukan waktu yang singkat, dinamika perkembangannya juga telah mengantarkan siswa-siswi menjadi yang terbaik. 

"Perjalanan 20 tahun pasti telah dilakukan berbagai perbaikan yang akan mengantarkan siswa-siswi ke tahun 2045 masa Indonesia Emas. Artinya 70 persen penduduk Indonesia akan didominasi kelompok usia produktif dan murid yang sekarang menjadi peserta didik akane menjadi pelaku di dalam mengelola suatu negara," katanya. 

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui sistem pendidikan yang ada di sekolah akan mengantarkan siswa-siswi untuk siap menjalankan kehidupan di masa Indonesia Emas nanti. 

Menurutnya, tantangan tak akan mudah karena, bagaimana siswa-siswi harus dapat bersaing bukan hanya di lokal, regional, tetapi juga skala global. 

"Siapkan diri sedini mungkin itu menjadi kunci utama keunggulan dari SDIT Al Mubarak yang didampingi basis ilmu pengetahuan, keterampilan, dan yang terpenting basis agamanya. Kecerdasan tanpa ada spiritual yang tinggi maka akan menimbulkan kehancuran yang lebih besar," ucapnya. 

"Saya mengucapkan selamat Milad SDIT Al Mubarak ke-20. Mudah-mudahan Yayasan Al Mubarak bisa mengembangkan kualitasnya," harap Dhany.