Wali Kota Meninjau Kantin Sehat SMPN-SMAN 77 Jakarta

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau kantin sehat. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau kantin sehat di SMPN-SMAN 77 Jakarta, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (27/1).

Dhany mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kantin sehat berjalan dengan baik, atau standar kesehatan pangan terpenuhi.

“Hasil tinjauan untuk kantin di dalam SMPN-SMAN 77 Jakarta sudah memenuhi standar sehat dan aman. Seluruh pedagang kantin juga sudah ditandai oleh BPOM dan Puskesmas," kata Dhany.

Dhany juga berharap kantin sehat di seluruh sekolah yang ada di wilayah Jakarta Pusat terpenuhi standar kesehatannya, dan menciptakan sekolah yang menyenangkan bagi siswa-siswi.

"Semoga seluruh sekolah di Jakarta Pusat benar-benar terpenuhi standar keamanan dan kesehatan di kantin sekolah. Serta menciptakan lingkungan sekolah yang menyenangkan agar murid-murid mudah mencerna ilmu pengetahuan, sehingga menjadi generasi yang cemerlang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Cempaka Putih Timur Fitrisia Rahma menjelaskan, kantin sehat di SMPN-SMAN 77 Jakarta ditandai dengan pemasangan stiker, menandakan bahwa makanan dan minuman yang dijual sudah diperiksa dan berlangsung rutin setiap tahunnya.

“Adapun syarat pemeriksaannya berupa bahan-bahan yang digunakan, variasi makanannya, kebersihannya, dan kandungan gizinya. Kantin di SMPN-SMAN 77 ini termasuk salah satu yang terbaik," ungkapnya.

"Saya berharap kantin di sini bisa menjadi contoh kantin sehat bagi sekolah lainnya," tandas Fitrisia.