Wali Kota Meninjau Kesiapan Posyandu Cempaka 7 Petojo Selatan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Bersama Ketua PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau Posyandu Cempaka 7. Foto: Angga Rizkyanda

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah melakukan peninjauan Posyandu Cempaka 7, di Sekretariat RW 07, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Senin (15/5).

Dhany mengatakan, kunjungannya untuk meninjau dan mengecek persiapan Posyandu Cempaka 7 yang akan mewakili Jakarta Pusat dalam lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada kategori posyandu terbaik. 

"Kita cek kesiapannya bersama dengan unit terkait yang bersifat lintas sektor, kita dukung untuk melakukan upaya pembenahan kembali, sehingga pada saat penilaian nanti Jakarta Pusat dinyatakan layak," katanya.

Dhany memaparkan, hal-hal yang dipersiapkan meliputi data-data administrasi dan sistem penginputan-nya, dari sisi kelompok sasarannya pun orang tua dan balita sudah teridentifikasi, sehingga tersosialisasi apa yang menjadi program dari posyandu tersebut. 

Sementara, lanjutnya, dari sisi pekarangan adanya faktor pendukung posyandu seperti adanya tanaman toga atau kolam gizi, bank sampah, dan tong sampah pilah.

"Ini kita lakukan pengecekan di lapangan, besok akan ada pembenahan kembali.  Mudah-mudahan saat hari H semua sudah rapi dan matang," paparnya.

"Harapannya posyandu bisa berkiprah pada penilaian di tingkat provinsi, tidak usah banyak-banyak, Juara 2 atau 3, tapi yang terbaik aja Juara 1," ucapnya.

Turut hadir dalam peninjauan ini, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi, Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat Rismasari, Kasie Kesehatan Masyarakat Sudinkes Jakarta Pusat Dina Nurdjannah, Camat Gambir Andri Ferdian, Lurah Petojo Selatan Rachmat Hidayat.