Wali Kota Minta Jajaran Kecamatan Tempatkan Personel saat Ibadah Perayaan Natal

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (kiri) saat membuka "Ngopi Bareng" Forkopimko. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kepada jajaran kecamatan agar bisa melakukan pemantauan di tiap gereja yang akan menyelenggarakan Ibadah Perayaan Natal. 

Hal tersebut dikatakannya saat "Ngopi Bareng" Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Pusat dalam menciptakan kondusifitas pada masa kampanye, Natal, dan Tahun Baru 2024, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (21/12). 

"Saya minta nanti jajaran kecamatan di wilayah Jakarta Pusat bisa melakukan penempatan personel di gereja yang perlu dilakukan pemantauan saat ibadah Perayaan Natal," katanya. 

Sebelum ibadah perayaan Natal, lanjutnya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga akan melakukan monitor ke beberapa gereja yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

"Hasil koordinasi keseluruhan gereja yang akan ditinjau itu berada di Jakarta Pusat seperti, Gereja Katedral, Immanuel, maupun GKI Gunung Sahari. Kita perlu meningkatkan tingkat keamanan di lokasi sentral tersebut," jelasnya. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Dhany juga mengajak untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi yang lebih intens antara aparat keamanan (TNI/Polri) dengan UKPD terkait, forum mitra kerja pemerintah (FKDM, FPK, FKUB, KPU, Bawaslu, PPK, dan PPS) serta elemen masyarakat lainnya. 

Kegiatan ini turut dihadiri, perwakilan Dandim, Kapolres, BIN, para camat, seluruh kepala suku badan, dan jajaran terkait lainnya.