Wali Kota Pimpin PSN di Kebon Melati

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan pengecekan jentik nyamuk. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di Jalan Dukuh Pinggir RT 05/06, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (15/9) pagi.

Dhany mengatakan, PSN dilakukan sebagai upaya mencegah serta menekan angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jakarta Pusat.

"Kita tadi melakukan pengecekan ke rumah warga sekaligus melihat serta berinteraksi secara langsung kepada warga atau pemilik rumah. Hasil pengecekan tidak ditemukan jentik nyamuk," katanya didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. 

Sementara itu, Lurah Kebon Melati Ikhsan Kamil menambahkan, total sampling rumah yang dikunjungi mencapai 40 rumah, pengecekan meliputi toren, bak-bak atau ember penampungan air hingga tempat pakan burung.

“Semua dicek oleh 30 personel dari Jumantik, kelurahan dan Dasawisma. Ke 40 rumah yang dicek tidak ada jentik nyamuk,” imbuhnya.

Ikhsan juga berharap kegiatan ini harus dijaga supaya RW 06 bebas dari DBD, dan menjadi lokasi yang zero jentik nyamuk. “Ini harus berkembang dan terus konsisten dalam menjaga lingkungan,” tutupnya.