Wali Kota Serahkan SK Pensiun Kepada 21 ASN

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan SK Pensiun kepada 21 ASN. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kepegawaian menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 September 2023.

Penyerahan SK Pensiun tersebut secara langsung diserahkan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (29/8) pagi.

Dalam laporannya, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Heri Dianto menjelaskan bahwa telah menyelesaikan penerbitan SK Pensiun sebanyak 21orang ASN. 

"Suku Dinas Lingkungan Hidup 1 orang, Sudin Nakertransgi 1 orang, Sudin Parekraf 1 orang, Sudinsos 1 orang, sudin pendidikan wilayah satu 4 orang, sudin pendidikan wilayah dua 5 orang, Satpol PP 1 orang, dan Sekretariat Kota 7 orang, hari ini diserahkan SK pensiun dan bingkisan-bingkisan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pemberian SK Pensiun ini bukan bermaksud untuk mempercepat penyelesaian tugas tetapi justru merupakan bentuk layanan kepada rekan-rekan ASN yang akan memasuki masa purnabakti.

"Kalau dulu setelah purnabakti masih bolak-balik mengurus SK, kalau sekarang cepat dan juga hari ini termasuk akan diberikan sosialisasi terkait hak-hak yang harus diterima para ASN dari Taspen dan juga ada masukan-masukan serta peluang-peluang dari sosialisasi yang diberikan oleh Bank DKI," katanya.

Menurut Dhany, ini merupakan wujud penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada para ASN yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan tanpa ada permasalahan.

"Ini adalah sebuah proses alamiah yang akan dialami oleh setiap ASN. Jadi sikapi perubahan ini dari satu tempat ke tempat berikutnya sebagai sesuatu yang biasa dan pasti akan dialami oleh semua orang," ucapnya.

Dhany pun berpesan, walaupun sudah memasuki masa pensiun jangan berhenti untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Ia pun yakin dan percaya bahwa pengalaman sebagai ASN bisa bermanfaat jika diterapkan dalam kehidupan masyarakat. 

“Justru ini merupakan perjalanan yang mengantarkan kita pada akhir sebuah pengabdian. Kita akan melangkah pada jejak pengabdian yang lebih luas lagi dan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Saya yakin dan percaya pengalaman itu sangat bermanfaat untuk kita terapkan dalam kehidupan masyarakat,” tutupnya.