Wali Kota Terima Audiensi CISC

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi CISC. Foto: Dolly Magang

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Cancer Information and Support Center Association (CISC).

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (27/2).

Ketua CISC Aryanti mengatakan, pertemuan ini untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat atas penyelenggaraan HUT ke-20 CISC pada tanggal 7 Mei mendatang di Sarinah-Thamrin.

"Kami berencana untuk mengadakan gathering nasional bersama komunitas kanker yang ada. Mohon dukungannya dalam parade etnik Nusantara," katanya.

Jadi, lanjut Aryanti, nanti akan melakukan edukasi kreativitas dari pada teman-teman penyintas kanker dalam parade tersebut.

"Nanti kita akan menampilkan baju daerah dan lomba antar komunitas untuk bisa menampilkan etnik Nusantara," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, memang perlu ada pendeteksi secara dini terkait kanker serviks supaya itu tidak terjadi.

"Untuk itu, niat baik pengurus CISC saya merespon secara positif, dan mendukungnya. Tugas dari wali kota bagaimana mensinergikan semua program yang ada di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat terlebih informasi sejak dini mengenai kanker serviks sangat penting," ucapnya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi.

Dhany menjelaskan, untuk tingkat Provinsi dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia pada tanggal 1 Maret, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat mengadakan berbagai kegiatan seperti, penyuluhan, IVA test, dan ada beberapa kegiatan lainnya.

"Tempatnya di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Jika memang CISC ikut ambil bagian bisa bergabung memeriahkannya dan memberikan informasi penting terkait programnya," jelas Dhany.

"Semakin banyak yang bergabung dengan program bervariasi tentu akan memperkaya wawasan, bagaimana upaya pencegahan kanker bisa dilakukan," imbuhnya.

Untuk diketahui, CISC merupakan komunitas kanker yang berpusat di Jakarta dan berdiri sejak tahun 2003.

Visi dari CISC adalah menjadi lembaga unggulan dalam memberikan dukungan serta layanan informasi pada masyarakat kanker dan awam menuju ‘Indonesia Peduli Kanker’.