Wali Kota Terima Audiensi Sekolah Alam Al Giva

Reporter: Audry | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima Sekolah Alam Al Giva. Foto: Shabrina Saraswati

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Sekolah Alam Al Giva setelah mengikuti program Backpacker. 

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

"Tujuan dari program Backpacker untuk memperkenalkan metode perjalanan, manajemen keuangan, manajemen waktu kepada murid, yang harus dipersiapkan dari sebelum kegiatan dimulai hingga pasca kegiatan. Program Backpacker ini diikuti oleh 30 Siswa kelas 6 SD," kata Dhany didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi. 

Dhany menerangkan, pemilihan lokasi di Jakarta Pusat karena kebijakan sekolah. Sebelumnya, siswa-siswi ini telah melakukan perjalanan ke Monumen Nasional (Monas). 

Di sisi lain, Dhany juga menceritakan terkait pengalaman dan sejarah hidupnya dalam mencapai jabatan sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

Dhany juga membahas upaya pemerintah dalam mengatasi lingkungan, mengurangi polusi, dan memperluas transportasi umum. 

Wali Kota juga berharap kepada generasi muda, manfaatkan waktu yang ada saat ini untuk berfikir. Bukan hanya untuk sendiri, tapi juga untuk hal yang lebih besar. 

"Karena hal yang berangkat dari mimpi besar itulah, nanti kita akan berfikir bagaimana kita bisa menjadi bagian dari penyelesaian masalah yang besar. Artinya cita-cita, harapan yang tertanam, hati kita, fikiran kita, akan bisa terwujudkan kalau kita mau jadi bagian dari sana," ucapnya. 

"Manfaatkan waktu untuk belajar sebaik baiknya, dan mimpi yang ingin kita wujudkan akan terbuka lebar dapat terealisasikan," imbuhnya.