Wali Kota Terima Bawaslu Jakpus Bahas Sosialisasi Pemilu

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Bawaslu. Foto: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi jajaran pengurus Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan silahturahmi dan membahas sosialisasi pemilu.

Ketua Bawaslu Jakarta Pusat Nelson Pangkey mengatakan, kedatangannya bersama jajaran Bawaslu untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi terkait pelaksanaan kesuksesan pemilu mendatang.

"Kedatangan bertemu wali kota untuk silahturahmi dan berharap sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bisa berjalan dengan baik dalam mengawal pemilu yang demokratis serta mensukseskan pemilu mendatang," katanya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (1/9).

"Kita juga akan melakukan sosialisasi dalam mensukseskan berjalan Pemilu Tahun 2024 mendatang terkait mendorong netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, sebagai pemangku kepentingan utama dalam pemilu tentu harus ada sinergitas, kolaborasi, dan berkerja sama.

"Ini merupakan amanah dan tanggung jawab secara nasional dalam rangka mensukseskan pemilu yang demokratis dan damai. Saya yakin dengan komitmen yang kuat semua akan berjalan dengan baik," ucapnya, didampingi Kepala Suban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat.

Terkait sosialisasi mendorong netralitas ASN, lanjut Dhany, jajaran Bawaslu Jakarta Pusat nanti dapat hadir pada tanggal 12 September 2023 saat rapat koordinasi wilayah (rakorwil) Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

"Nanti jajaran Bawaslu bisa menyampaikan sosialisasi mendorong netralitas ASN pada rakorwil. Nanti di sana ada lurah, camat, dan para kepala UKPD-SKPD lainnya," tandas Dhany.