Warga Buatkan Acara untuk Lurah Kemayoran yang Purnabakti

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Purnabakti Lurah Kemayoran Rachmat Fajar. Foto: Malik Maulana

Warga menyiapkan tenda, hingga orkes untuk memeriahkan acara bagi Lurah Kemayoran Rachmat Fajar yang telah memasuki masa purnabakti, dan silahturahim menjelang Ramadan.

"Ini lah wujud kecintaan masyarakat kepada pak lurah. Warga bergotong royong merayakan dan bahu membahu membuatkan acara ini, bahkan saking kolaborasinya tenda dari RW 05, orkes dari RW 07, speaker dari musala, tari anak-anak dari RPTRA, inilah bukti kecintaan warga kita terhadap pak lurah,” ucap Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany.

"Ke Pancoran beli duren, ke Madiun beli ikan peda. Lurah Kemayoran emang keren, mau pensiun masih keliatan muda,” selorohnya, saat memberikan sambutan di Halaman Kantor Kelurahan Kemayoran, Senin (20/3).

Menurut Denny, setiap ASN pasti akan mengalami pensiun. Namun, bagaimana selesainya inilah yang menjadi sunnatullah.

"Pak lurah diprosesikan selesai dengan waktu yang sudah ditentukan, saya dan teman-teman ASN lainnya belum tentu. Mungkin pensiun nya iya, tapi mekanismenya belum tentu sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Namun, terpenting kita syukuri, kita jalani, kita nikmati, seperti pak lurah. Jabatan dinikmati wujud kepedulian dan kecintaan terhadap pekerjaan," katanya.

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyaman menambahkan, Lurah Kemayoran Rachmat Fajar sudah 4 tahun 15 hari berkerja bersama-sama di wilayah Kemayoran.

"Alhamdulilah selama di sini banyak kesan 4 tahun bersama pak lurah, tentunya kita berserta warga masyarakat merasa kehilangan dengan purnabaktinya beliau. Semoga tetap diberikan kesehatan selalu," harapnya.