Warga Johar Baru Gelar Pertunjukan Seni Budaya

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Warga Johar Baru menggelar pertunjukan seni budaya. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri dan menutup pergelaran hasil pembinaan seni budaya warga Johar Baru, di Halaman Kantor Kecamatan Johar Baru, Selasa (15/8).

Kegiatan diinisiasi Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat yang sekaligus menyambut HUT RI ke-78, dengan penampilan unjuk kebolehan dari anak-anak maupun orang dewasa di Kecamatan Johar Baru.

Dhany Sukma mengapresiasi pertunjukan yang dilakukan langsung oleh warganya dalam pembinaan seni budaya di Kecamatan Johar Baru. 

“Ternyata warga Johar Baru menyimpan potensi-potensi yang dapat dikembangkan kedepannya. Terima kasih kepada para pelatih yang melakukan pelatihan, pembinaan, dan pengembangan,” katanya. 

Dhany mengaku puas dan menikmati setiap pertunjukan-pertunjukan yang ditampilkan karena setiap pertunjukan ditampilkan dengan sempurna dan penuh semangat. 

“Semoga ini dapat menambahkan karakteristik dalam pengembangan budaya. Semoga warga Johar Baru dapat menambah harmonisasi dan keteraturan di lingkungan,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat Moh Nurdin menerangkan, pembinaan seni dan budaya ini khusus bagi Kecamatan Johar Baru sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 10 Tahun 2016, Tentang Percepatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Penyelesaian Masalah Sosial di Kecamatan Johar Baru Kota Jakarta Pusat. 

“Dari pergub ini seluruh kegiatan SKPD di fokuskan di Kecamatan Johar Baru,” ucapnya. 

Dalam seni dan budaya di Johar Baru, lanjutnya, diikuti 100 peserta mulai dari remaja, mahasiswa masyarakat umum, dan ibu rumah tangga. 

“Pelatihan telah dilaksanakan sejak pertengahan Juli lalu. Masyarakat sangat antusias mengikuti pelatihan seni dan budaya,” tandasnya.