Wawali Ajak Lapisan Masyarakat Sukseskan Bulan Dana PMI 2023

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan konsultasi Bulan Dana PMI. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka konsultasi Bulan Dana PMI, di Ruang Serbaguna Besar, kantor wali kota setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (17/11).

Chaidir mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengevaluasi berapa banyak masyarakat yang sudah ikut serta dalam mensukseskan Bulan Dana PMI.

"Tujuannya adalah mengevaluasi selama bulan dana ini berapa partisipasi masyarakat yang telah diperoleh serta mengajak seluruh lapisan masyarakat mensukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2023," katanya.

Menurutnya, kurang lebih 15 hari lagi Bulan Dana PMI akan berakhir dan Kota Administrasi Jakarta Pusat telah mengumpulkan sebanyak 4 miliar.

"Mudah-mudahan bisa melebihi dari target tahun lalu dikisaran 4,2 miliar. Dengan adanya konsultasi ini mengingatkan kembali kepada beberapa sektor terkait yang belum tercapai diharapkan dalam 15 hari ke depan bisa mencapai target," jelasnya. 

"Nantinya 100 persen dana yang telah terkumpul akan digunakan sebanyak 65 persen untuk operasional bantuan kegiatan PMI terutama dalam mengatasi bencana alam,dan 35 persen untuk mendorong prasarana pendukung seperti mobil ambulans," imbuh Chaidir.

Untuk diketahui, sebanyak 35 peserta yang terdiri dari unsur Forkopimko, Kanwil Agama, Perwakilan Kantor Pajak Pratama, RSUD, dan RS Swasta turut hadir dalam acara ini.