Wawali Buka Bazar UMKM Binaan Jakpus di Balikota

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka bazar UMKM di Balaikota. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka 
Bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), di Balai Pertemuan Blok G, Lantai Dasar, Kantor Balaikota, Senin (18/9).

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha, Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta tersebut diikuti seluruh wilayah Kota administrasi Jakarta, dan satu kabupaten yang waktunya berbeda-beda.

Pada hari ini giliran Jakarta Pusat mengumpulkan UMKM binaan dengan menghadirkan 44 stan, mulai dari kuliner, fesyen, hingga kerajinan.

Chaidir mengatakan, tujuan bazar ini adalah untuk meningkatkan animo masyarakat berbelanja di ritel-ritel UMKM khususnya binaan wilayah Jakarta Pusat.

"Tujuan bazar ini adalah untuk meningkatkan animo masyarakat berbelanja produk UMKM binaan Jakarta Pusat. Selain itu, UMKM dapat menggerakkan sektor ekonomi hingga memberikan dampak nilai kesejahteraan bagi masyarakat," katanya, didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah.

Chaidir juga mengharapkan melalui bazar ini target UMKM dapat paling tinggi dari wilayah lainnya. "Targetnya kalau bisa income UMKM Jakarta Pusat bisa lebih tinggi dari wilayah lain," ucapnya.

"Woro-woro juga sudah kita lakukan di seluruh jajaran camat dan lurah agar mengajak masyarakat meramaikan program UMKM yang ada di Balaikota ini," tandasnya.