Wawali Buka Gerakan Sehat Bersama yang Seru di Gereja Katedral

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali buka Gerakan Sehat Bersama yang Seru di Gereja Katedral. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka Gerakan Sehat Bersama yang Seru (Gaharu) di Plaza Maria dan Plaza Sumpah Pemuda Gereja Katedral, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Sabtu (11/11).

Chaidir mengatakan, kegiatan Gaharu ini merupakan inisiasi Gereja Katedral bersama lintas terkait dan lintas agama dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional pada 12 November 2023 esok.

"Kegiatan ini cukup baik sekali terutama menggalang kerja sama dan toleransi antar lintas agama untuk membuat kerukunan antara umat, khususnya kita adalah warga negara Indonesia tetap satu dalam NKRI," katanya.

Chaidir pun berterima kasih kepada para panitia yang menyelenggarakan kegiatan ini untuk menyehatkan kelompok para lansia dengan senam.

"Kalau untuk kelompok oma dan opa ini perlu dilakukan secara rutin kegiatan kesehatan seperti ini misalnya, senam bersama karena ada istilah kalau lansia itu harus selalu diasah agar mencegah alzheimer atau pikun. Kalau rutin olahraga kesehatan pasti selalu terjaga dengan baik," ucapnya.

Menurutnya, di Jakarta Pusat kolaborasi antara pemerintah kota dengan lintas agama terjalin dengan baik, humanis, harmonis.

"Harapan kita ke depan kolaborasi antar lintas agama tetap kita jaga untuk menjaga keharmonisan dan ketertiban khususnya di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat," pungkasnya.