Wawali dan Rumah Sosial Kutub Diskusikan Program Sekolah Tersenyum

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali menerima audiensi dengan Rumah Sosial Kutub. Foto: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menerima audiensi dari Rumah Sosial Kutub terkait program Sekolah Tersenyum. 

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (20/6). 

Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub Suhito menjelaskan, program Sekolah Tersenyum ini bertujuan sebagai media edukasi penanaman nilai hidup sehat, hidup bersih, dan hidup berkah kepada para peserta didik serta menciptakan kemandirian bagi sekolah dalam melaksanakan aksi-aksi sosial salah satunya pengumpulan minyak jelantah.

"Untuk itu audiensi ini sebagai sebuah persiapan pengimplementasian bagi 50 sekolah Adiwiyata wilayah Jakarta Pusat dalam pengumpulan minyak jelantah," katanya. 

Menurutnya, ini merupakan lanjutan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat yang sudah berjalan dari tahun 2021. 

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menyambut baik program Sekolah Tersenyum yang diinisiasi Rumah Sosial Kutub. 

"Kami menyambut baik program ini dalam mengumpulkan minyak jelantah di sekolah. Mudah-mudahan implementasi ini dapat berjalan dengan baik. Tinggal bersurat saja dengan Sudin Pendidikan Wilayah I dan 2 Kota Administrasi Jakarta Pusat," tandasnya.