Wawali Hadiri Serap Aspirasi Warga Kecamatan Senen

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, Serap Aspirasi Warga, di kantor Kecamatan Senen. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri sekaligus membuka acara Serap Aspirasi Warga, di kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Dalam sambutannya, Chaidir menjelaskan bahwa tujuan diadakannya serap aspirasi warga yang diinisiasi dewan kota ini untuk membuka diskusi antara warga dengan pemerintah daerah.

“Tujuannya untuk menampung dan juga berdiskusi mengenai aspirasi masyarakat lewat forum musyawarah, nantinya apa yang tidak bisa atau tidak terjawab pada forum ini akan dibawa ke tingkat kota,” ujar Chaidir. 

Lebih lanjut, Chaidir menjelaskan bahwa aspirasi masyarakat ini tujuannya bagus, karena untuk membangun Kota Jakarta Pusat kedepannya.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat harus kita dengarkan karena tujuannya untuk membangun dan menjadikan kota Jakarta Pusat lebih baik kedepannya,” terang Chaidir.

Chaidir juga berharap, dengan adanya forum seperti ini aspirasi masyarakat tidak tersumbat. 

“Negara memberikan keterbukaan untuk menyampaikan aspirasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Ardie menambahkan, kegiatan ini adalah kegiatan ketiga yang dilaksanakan.

“Jadi ini adalah kegiatan rutin Dewan Kota Jakarta Pusat, setelah kecamatan Menteng dan Cempaka Putih, hari ini giliran Kecamatan Senen, besok di Kecamatan Gambir, nantinya kita akan ke semua kecamatan di Jakarta Pusat,” ucap Ardie. 

Ardie menjelaskan, ada tiga tujuan utama dalam serap aspirasi warga ini. Pertama, menjadikan wadah pertemuan, yang kedua sarana sosialisasi kebijakan pemerintah, dan yang terakhir ajang silaturahmi.